emaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkk

Gallery

“Ma…huhuuu…perutku kembuuung” itu omongan yang keluar dari mulut gua sesampenya di rumah jam 9 malam sambil ngedeprok di paha nyokap. “Iya nih emang udaranya ga enak, mau dibalur?” gue nyengir dan ngangguk2. gua langsung berlari secepat kilat dan ganti baju, ngasih makan anak2 trus ngedeprok di kamar nyokap sambil buka baju.. abis itu, hummmm…nikmaaaaattt anget bangat tangan nyokap plus vicks.

abis dibalur, ya gue masih sakit perut, tp ga sesakit tadi,,,
enak banget ya rasanya punya nyokap? apalagi yang kaya nyokap gue…*sombong stadium lima
orang yang sampe di umur 50 sumthin nya (kasian kalo disebutin nanti orangnya tengsin…hohoho) ini masih demen banget ngaca sambil megangin pinggang dan bilang “gokil, mama gendud bener yah?” hehehe…

orng yang selalu bisa baca perubahan ekspresi gue dan tau harus melakukan apa buat ngadepin gue. orang yang kadang2 ngambek, tapi sebenernya gampang dirayu. orang yang asik banget diajak gokil2an dateng pameran kerajinan trus tawaf ampe bisa dapetin baju yang harganya murh dan bagus. orang yang bisa gue gelendotin sambil curhat tentang SEMUA HAL tiap hari. orang yang selalu senyum stiap ngeliat gue berangkat dan pulang kerja. orang yang mengajarkan gue tentang idup, lewat kehidupannya sendiri..

alhamdulillah…
gue sangat sangat bersyukur masih punya nyokap sampe umur segini, udah gitu asik lagi gak rese. (lo pada liat aja profile facebooknya) Allah bener2 sayang sama gue dengan adanya dia. dulu, waktu sd, gue sering banget ngerasa kalo nyokap itu rese. galak. soalnya dia sering banget nyuruh2 disiplin. karena gue pelupa, dia nyuruh gue bawa notes kecil buat nyatet semua hal yang terlintas di pikiran gue. karena gue ceroboh, dia selalu ngomel bahwa letak barang ga boleh berubah nanti ilang barangnya. dia juga yang nyuruh ada les privat keyboard lah, ngaji lah, bahasa nggris lah..baweeeeeeeelll bener..

tapi ternyata, semua itu ga ada yang missed. bener2 berguna saat menjalani kehidupan gue. it’s true…lagian dia cuma galak sepanjang masa sd aja. begitu smp, dia langsung mengubah imagenya jadi temen buat ngawal anaknya yang beranjak jadi ABG. ck ck ck…bisa gak ya gue kaya dia? bisa gak ya gue sesabar dia? dia emang bukan tipikal ibu rumah tangga yang ada terus di rumah, masakin gue, apalah…dia kerja dan kerjaannya menuntut dia untuk lebih banyak di luar. tapi, sumpah, gue ga pernah keabisan perhatian..hebat ya nyokap gue?

sekarang umur gue udah hampir 25 tahun. gue jadi malu, kayanya dia udah ngaih idup matinya buat gue dari gue umur sebulan ampe detik ini. tapi gue? kayanya gue belom ngelakuin apa2 deh buat dia. gue malah sibuk di luar rumah. kadang2 ga pulang. dulu waktu kuliah, gue malah ninggalin dia empat taun. sekarang, giliran dia udah pensiun dan mulai masak gue malah ga ada mulu di rumah buat makan masakan dia..kalo pulang, yang ada gue malah minta dibalurin, bukannya mijitin dia. kalo lagi ghelendotan, yang ada gue curhat dan bukannya dengerin curhatan dia..

tapi dia ga pernah ngerasa keberatan. dia juga seneng banget kalo gue pulang bawain coklat, barang2 warna putih, rujak honje..padahal gitu doang. sedangkan dia? ck ck ck..dia yang mengemban amanah Allah dengan baik untuk membesarkan gue sampe segede dan serese ini..gue jadi parno.belakangan ini nyokap suka ngeluh sakit2, suka batuk2 mulu,. gue takuuuut banget kalo Allah kangen sama nyokap trus…astagfirullah…hii

iyy…iya, one day pasti. tapi, gue cuma ngerasa gue belom ngelakuin apa2 buat dia. yang kewajiban aja belom, apalagi yang ada nilai plusnya..hmppfff…tapi, apapun yang akan terjadi, gue yakin itu pasti yang terbaik buat nyokap dan gue. sekarang gue cuman bisa berusaha keras dan berdoa supaya gue tergolong dalam kategori anak sholeh yang doanya bisa menghantarkan nyokap gue masuk ke dalam surga. dan itu adalah hal yang paling sulit…tapi tenang aja! i’ll do it for you, mak…
emak…i love youuuu

One response »

  1. Pingback: Berbagi Kesenangan, Jangan (melulu) Kesusahan « My -FreeTime- Writing Domain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s