Diskusi Sore; Menikah

Gallery

D: Apa sih yang paling lo enggak sukai di dunia ini?

Y: life gambling, surprise dan sesuatu yang ga bisa dibuat plan B-nya.

D: Gak suka, berarti pernah dilakukan?

Y: HAHAHAHAHA….iya. Yang kecil-kecil pernah terjadi dan gue bisa senewen dalam waktu yang sangat lama. Tapi ada satu hal yang include semua hal tersebut, namun gue lakukan.

D: apa?

Y: menikah.

D: he?

Y: iya. Coba deh lo pikir. I BET MY LIFE banget kan dengan menikah. Gue bisa merencanakan semuanya sejak awal, mau tinggal dimana, mau kerja apa, kalo punya anak gimana dan sebagainya. Tapi itu semua yang countable. Gue ga percaya judgement by feeling, buat gue semua hal harus bisa dihitung.

Tapi, gue memertaruhkan seluruh kehidupan dunia bahkan akhirat dengan menikah. Yang tadinya tanggung jawab seluruh kehidupan gue dipegang orangtua, mendadak jadi ditangan suami. Orang asing yang entah akan memerlakukan gue seperti apa nantinya.

Surprise apa yang akan terjadi ditengah pernikahan, gue gak akan tahu. Sementara kalo dealing sama  diri sendiri, kan gue relative aman. Semua bisa dihitung. Kalau melenceng, gue akan bisa seenak udel bikin plan B. sementara setelah menikah? Gue harus jadi makmum, yang entah surprise dan plan B apa yang akan dibuat imam, gue harus nurut. Well, kecuali melenceng dari nilai agama ya.

D: terus kenapa dilakuin juga?

Y: karena gue percaya Allah. Kalo gue masih kekeh dengan jadi diri sendiri terus, sampe tua juga gue gak akan nikah. Karena terlalu beresiko. Dan lingkaran gue, yang selalu gue bikin sempit ini, jadi tambah lebar. Nambah sodara, nambah temen, dan nambah segala macem. Itu ribet, dan gue gak suka.

Tapi gue yakin, Allah gak lagi becanda saat dia memertemukan gue dengan poento.

Gue itu alpha-female. Posisi gue dalam rantai makanan selalu ada dipaling atas. Dan belom pernah ada yang bisa nurunin, sampe gue ketemu Poento. Dia bisa mendorong gue sampe jatoh ke posisi beta, kalo dia mau..

Tapi enggak. Yang paling bikin gue salut dan percaya bahwa ini rencana Allah adalah; poento gak pernah ngasih posisi apa-apa ke gue. Karena dia bikin gue jadi divergent. Dia satu-satunya manusia yang bisa bikin gue ada di posisi Alpha, beta, omega, gamma dan bahkan sigma, tergantung situasi yang diperlukan. Begitu juga dia.

Iya gue bikin tabel SWOT sebelum memilih. Iya gue ngobrol sama banyak orang. Iya gue mempertimbangkan segala situasi. Dan berusaha ngutak ngatik plan B-Z, yang pada akhirnya gue ikhlasin.

Disitu, gue percaya bahwa setiap manusia pada akhirnya akan membuat pengecualian. Dan gue sudah pernah melakukan pengecualian BESAR, dengan menikah. Bahkan saat itu gue masih muda banget, 26 tahun pffftt…hahaha..

D: Dan lo bahagia?

Y: hahahaha…lo kenal gue udah lama. Lo tau gue kan? Kalo gue mau banget, gue akan berusaha sekuat tenaga kalo perlu sampe berdarah2 buat ngedapetinnya. Kalo gue gak suka, gue akan melepas dan gak peduli. Gue bukan pembenci, gue cuek. Jadi ga mungkin gue masih ada di posisi ini kalo gue ga bahagia.

D: jadi main reason lo menikah, karena sekarang errr elo jadi divergent?

Y: iya, dan ehem, lo tau kan gue selalu diajarin sama nyokap untuk bikin rencana hidup? Jadi senakal-nakalnya, semelenceng2nya gue, ya gue akan selalu kembali ke rencana itu. Gue akan menyingkirkan segala hal yang gak berguna, dan berusaha sekuat tenaga.

Poento, dia, lebih keras kepala dari gue agar gue gak bergeser dari cita-cita gue. Dia berusaha lebih kuat dari gue, agar gue bisa terus berdiri tegak dan meraih semuanya. Dia bukan Cuma support system buat gue, dia yang pegang kartu gue.

D: semua tentang lo…

Y: hahahahaah…karena lo nanyanya sama gue. Lo tau kan gue anaknya mirroring. Lo baik, gue akan lebih baik. Lo jahat, ya gue bisa lebih jahat. Dan gue fokus, ga mudah terdistraksi.

D: oke. Sekarang gue ngerti. Kalo gitu cinta ada dimana?

Y: wah gue gak tau. Coba lo tanya rangga. Gue gak punya nomornya. *cengir

#np I bet my life-imagine dragon

2016_0414_08083700

Dear poento,

I love u. and I will always be.  

One response »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s