Langit Habiby, Grew A Day Older..

Image

Alhamdulillah,

Rabu 7 November 2012 ini, Langit Habiby sudah 1 tahuuun!!! Yipppiiieee…hehehe..seneng banget rasanya!

 

(Mukanya baruuuu bangun banget..hehe)

Kayanya baru aja kemarin saya nulis ini, eeeh…udah satu taun aja.

Sejak awal, saya dan Poe bertekad untuk tidak membiasakan perayaan ulang tahun sama Abib. Hmm..maksudnya perayaan ulang taun yang rame2, lengkap dengan balon, kueh, hiasan, badut dan lain sebagainya. Saya dan Poe, pengennya, seperti yang biasa kami berdua lakukan, ulang taun dirayakan dengan intim tapi seru.

Maka, kami memutuskan untuk mengganti pesta dengan JALAN-JALAN. Hihihi..

Tadinya, kata Poe, kita beli cupcakes aja sebiji, kasih lilin trus buat syarat foto aja biar ada memorinya. Tapi saya pikir-pikir, kalo beli sembarang cupcakes, kan Abibnya jadi enggak boleh makan. *BegidikNgebayanginGULABertumpuk2Gitu*

Akhirnya saya memutuskan untuk masak cake sendiri buat Abib. Ahahahhaa…(Ini adalah suatu keputusan GILA. Karena sumpah, seumur hidup, saya belom pernah bikin kue. Ngeliat orang bikin kue aja gak kepengen, apalagi bikin…) saya dapet resep dari buku Brain foods for Kids. Carrot cake. Hmm..di resep itu, gak pake gula pasir, tapi diganti gula palm. Trus tetep pake unsalted butter dan …ya gitulah, pokoknya bahannya saya bikin aman dan saya kurang2in disesuaikan dengan usia bocah satu taun ini.

Tengah malem saya bekutak kutek di dapur, sambil deg2an akan masa depan kueh ini. Marut 450 gram wortel pake parutan keju yang kecil sambil nonton national geographic, ngeratain adonan trus ngolesin loyang pake mentega dan tepung biar gak lengket. Waw!

Akhirnya, pagi2, sebelom Poe berangkat ke kantor buat ambil surat Tugasnya—biar hari ini bisa jalan2—kita foto2 dulu di depan kueh buatan saya yang SUPER BERANTAKAN ini. Karena saya gak mau masukin gula di icing nya, jadi hasilnya Cuma sedikit. Ya saya belepetin aja ngasal. Ahahahaha..

Enggak saya gak malu kok. 28 tahun saya idup, baru kali ini saya bikn cake, sendirian pulak. Alhamdulillah rasanya enak, dan Abib doyan banget. Bukankah itu yang paling penting…? hihihi..

 

(Dia doyan bangetttt looh,,,hehe)

**

Siangnya, kita berangkat, ke SEAWORLD.

Kenapa seaworld?

  1. Karena masih di Jakarta, gak usah jauh2 keluar kota dan ngabisin banyak waktu, sementara ini adalah bulan2 deadline daddy.
  2. Harganya masuk banget, Rp 50 rebu/org dewasa-hari kerja. Abibnya gratis.
  3. Edukatif, menyenangkan, dan ADEM. Hahahaha…karena Abib masih bayi, suka rada males kalo bawa ke tempat2 yang sumpek dan panas. Nanti aja deh kalo udah bisa jalan.

Awalnya ada sih keraguan di hati, masuk seaworld sama kejinya/gak sih dengan nonton sirkus lumba-lumba? Karena sejak nonton The cove ini, kemudian rajin mengikuti kabar2 terbaru #saveshark #savedolphin #savewhales dan sebagainya, saya gak mau berpartisipasi dengan animal abuse macam itu.

Tapi, seaworld kan satu2nya tempat di Jakarta yang mumpuni untuk memperlihatkan dunia bawah laut sama anak bayi beranjak toddler macam Abib. Saya janji dalam hati, nanti kalo dia udah boleh snorkeling/diving, Abib gak akan pernah saya bawa ke SeaWorld lagi. Heu…

Eeeniweeei, Abib SUPER HAPPY di dalam sana. Matanya jelalatan, tangannya tunjuk sana tunjuk sini dan jejeritan penuh semangat tiap ngeliat ikan besar di depan matanya.

Girang banget, ketawa2 dan mukul2 kaca aquarium. Kaos kakinya sampe saya copot karena dia pengen megang ikan, dan penyu yang boleh disentuh. Rada bau amis sih, tapi biarin aja, yang penting HAPPY.

Dan ya, saya baru tau, weekday aja rameeee banget deh. Soalnya ada rombongan anak SD yang lagi karyawisata. Tau kan ciri khas anak SD? Lari—gak mau jalan pelan2, gedebak gedebuk tabrak sana tabrak sini saking semangatnya, teriak2, sok tau, jumpalitan, dan…BAU MATAHARI. Asyeem..hehehe…abib sampe terkagum-kagum. Hahaha..

Gak kebayang weekend kaya apaan ni tempat.

Tapi dari semua aquarium, ada satu yang jadi favorit Abib. Aquariumnya ikan-ikan kecil yang hidup di terumbu karang. Mungkin karena terumbu karang dan ikan2nya itu warna warni ya? Kecil2, lincah dan colorfull. Dia betaaaaah banget duduk di depan aquarium sambil tunjuk2 dan celoteh2. Lucu.

(Ngotot banget mau turun karena ngeliat anak2 SD pada lari2an, heddehh..)

Setelah capek keliling seaworld, tentunya perut lapar yaaa..hehehe

Bandar Djakarta menjawab persoalan kami. Ahey, tadi liat ikannya berenang2 di kolam, sekarang siap2 berenang2 di perut kami….hihihihiii…

Saya dan Poe pesan kepiting telur lada hitam, ikan kakap saus Thailand dan kerang saus padang plus kerang madu steam buat si abib. Seumur2nya saya belum pernah ngasih kerang buat Abib, karena teksturnya kan kenyal, sementara anak bocah ini giginya baru satu. Hehe..tapi kerang madu ini GEDE dan gemuk. Teksturnya kenyal juga, tapi di bagian dalemnya empuk. Bisa lah digigitin si Abib.

Tapi saya tetep bawa makanan dia kok. Dan semua dia makan dengan lahap, baik kerang, isi kepiting yang ga kena bumbu, dan kelapa. Yess, apalagi kelapa buletnya. Air, dagingnya, semua KELAR sama Abib. Mengerikan banget. Hehe..

(Gerogotin kelapa. Kasian ya tu kelapa…hehehe)

Dia terlihat senang. Saya dan Poe juga senang. Hari yang SUPER menyenangkan.

Meskipun perjalanan pulang Ancol-Bekasi cukup jadi PR, tapi, hati tetap senang, sodara2.

Alhamdulillah. Selain merasa senang karena abis jalan2, makan2, hati saya juga senang karena selama satu tahun ini saya sukses memberikan full ASI, makanan alami buatan sendiri tanpa gula garam, dan memberikan kehadiran seorang enyak buat Abib setiap hari.

Capek, tapi seneng. Beneran deh.

Terimakasih ya Tuhan. Saya bersyukur banget atas kepercayaanMu. Semoga saya tetap diberikan kepercayaan sebesar ini sampai tiba saatnya saya harus melepas Abib menikah, dan membentuk keluarganya sendiri suatu hari nanti.

Selamat ulang tahun Langit Habiby. Semoga segala harapan yang pernah terucap di hati dan lisan enyak bisa diijabah Allah.

Semoga Abib tumbuh jadi manusia yang bahagia dan mampu menjalani kehidupan dengan hati yang tenang, orang yang sehat dan kuat, diberikan kecerdasan yang bermanfaat buat banyak orang,  punya jalan rezeki yang lancar melimpah ruah dan berkah, selalu berkeinginan untuk berbuat baik, dan dihadiahi surga.

I love u…

 

(Sampe rumah langsung pingsan, anaknya. hehehe)

4 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s