Cantik? Penting!

Gallery

Siang ini, iseng2 saya buka laman majalah cewek di internet. Baca sekilas dua kilas, jadi inget omongan sepupu saya jaman dulu.

“Kasian ya cewek2  ini, beli majalah, kontennya semua diarahin buat tampil cantik dan sexy, demi ngedapetin cowok. Liat iklan di tivi, juga begitu. Trus kalo udah keliatan cantik, sexy, dan dapetin cowok, trus apa?” hahahaha… sarkas ya. Eh, buat diketahui, sepupu saya yang ngomong itu adalah seorang laki2.

Iya juga sih. Dari jaman masih ABG, anak2 cewek udah baca majalah khusus cewek, yang isinya gak jauh2 dari make up, aksesoris, fashion, dan ‘cara menggaet cowok pendiam’ atau ‘Gimana mengetahui isi hati gebetan’. Bhahahaha…

Sementara ni, majalah cowok ABG, yang dari dulu saya baca, isinya adalah ngutak atik gadget, motor/mobil, event, artikel soal sekolah dan acara sekolah, musik, sport. Jarang banget ada artikel yang ngajarin buat dandan ganteng biar dapetin cewek. Begitu juga majalah cowok dewasa. Isinya adalah cewek2 cantik, pecicilan di banyak halamannya. Sisanya? Iklan, sport, musik, event, gadget, dan otomotif.

Jadi, cewek, dari masa ABG sampe dewasa, terus mendapatkan tuntutan agar tampil cantik dan oke dengan tujuan untuk mendapatkan cowok. Sementara cowok, ya jalanin aja men idup lo. Ntar juga banyak cewek2 cantik yang nyamperin.

Hahaha…sori sori, gak maksud kasar kok. Saya juga seneng kok sama fashion. Seneng banget beli2 baju, sepatu, tas, kalung dll yang lucu2. Cuma emang sih, saya gak suka pake make up. Justru kalo dandan saya jadi gak pede. Hehehe..mungkin karena memang begitulah cewek ya, seneng merhatiin penampilan. Aksesorisnya banyak. Seneng sesuatu yang baru dan bervariasi.

Liat aja, aksesoris bayi. Dari satu toko bayi, biasanya 80 persen baju dan aksesoris adalah punya cewek. Sisanya laki atau unisex, yang sebenernya bisa juga aja dipake sama cewek. Iya, kan warna biru, ijo, item bisa dipake cewek. Sementara warna pink, bando, kembang2, renda2, gak banget deh dipake bayi cowok.  Kecuali, mungkin yang ada tulisannya “Mommy’s boy”. Nah, spesifik tuh! Ehehehe…banyaknya aksesoris cewek ini juga yang bikin saya, ehm, agak males punya anak cewek, kebayang ribetnya.

Jadi menurut saya, IMHO, cewek dan barang2 perentilannya yang seabrek2 itu oke aja. Cewek seneng ke salon dan merhatiin penampilan plus kebersihan itu juga bagus. Tapi, menurut pendapat saya yang kurang feminim ini, mungkin tujuannya jangan buat dapetin cowok kali ya? Karena kasian aja. Capek2 merhatiin penampilan, kok Cuma buat cowok? Sayang…

Saya, ehm, seumur2 enggak suka dandan. Waktu smp, sahabat saya, Dodon selalu jitak pala saya tiap masuk kelas. “Lo nyisir kek nyet!” atau “Itu lo masih pake bedak bayi yak? Berantakan tu di leher!” hahaha…iya, FYI, sampe SMA saya masih seneng pake bedak bayi. Enak aja gitu wanginya kalo abis mandi. *meronamalu* sampe akhirnya saya punya panggilan sayang. JOKO.

Waktu SMA, sahabat2 saya juga punya panggilan sayang buat saya. BAMBANG. ERRR,,,,

Saya males mandi, boro2 nyisir, boro2 bedakan. Sampe kuliah aja masih begitu. Iya, saya sih demen banget beli baju. Beli tas beli sepatu dll, tapi ya gitu aja. Waktu jaman kuliah itu saya pernah enggak mandi 4 hari karena tiap pagi telat bangun dan langsung pake baju dan kabur ke kampus. Jeans bolong2, sepatu sobek2, dan muka kucel. Sampe sepupu saya, Inon, kalo nginep di kosan pasti bawa tas gede. Segala lotion, bedak dll dia bawa semua. “Ditempat lo mah adanya biore for men sama cukuran ketek doang!” gitu kata dia. Bhahahaha…sialan.

 

Papa saya sampe pernah khawatir karena ngeliat baju saya yang ngasal itu. dia suka bilang, “Kamu kaya Laki2 dijilbabin” atau”Ati2 jangan over confidence gitu, nanti gak ada cowok yang mau” ishh..jijay banget ya statementnya?

Namun, akhirnya saya berubah. Akhirnya saya bisa punya kebiasaan ke salon sebulan sekali buat hair spa. Saya mulai tau bahwa kulit bisa pecah2 kalo udara lagi kering, dan kita enggak pake lotion. Saya jadi tau bahwa ketek baunya suka asem kalo enggak mandi. Muka kalo gak dirawat, keliatannya kusem banget. Dll dll.

Tau gak sejak kapan? Sejak Poento ngelamar saya.

Iya, karena menurut saya, nyari dan ngedapetin cowok itu GAMPANG! Tapi mempertahankan itu JAUH lebih susah!

Dari dulu, sekucel2nya saya, secuek2nya saya, gak pernah tuh ngalamin jomblo karena mau gak mau. Hahaha *sombong. Jadi, saya gak pernah berminat buat baca majalah cewek, karena teori di majalah2 itu gugur semua dimata saya. Over confidence? Mungkin. Atau mungkin emang aja saya ga berminat sama cowo yang demennya sama cewe tipikal majalah? Gatau deh. Dan gak mau tau juga.

Lagian di agama saya juga diajarin, ber dandan yang cantik, bebersih badan yang bener lah, buat suami. Bukan buat gebetan. Itu saya percaya banget. Buat saya, cowok harusnya suka sama cewek apa adanya. Literally. Kalo cowok itu mau sama saya, serius dan akhirnya sampe berani ngelamar dan nikahin saya, berarti dia enggak takut punya bini yang cuek. Berarti kategori dia bukan Cuma penampilan.

Orang macam itu worth it buat saya kasih reward. Maka, saya jadi mau merawat diri dengan lebih baik. Saya jadi mau bersih, wangi dan cantik buat dia. (Meskipun tetep sih enggak dengan make up. Saya tetep enggak pede kalo pake make up!!) Dia juga pantes dapet reward seorang istri yang bisa ngurus rumah, bisa masak, bisa ngurus anak dan bisa dipercaya. Itu munculnya dari diri sendiri, Poento gak pernah maksa. Bahkan dia gak pernah ngasih saran. Dia santai aja.

Saya ngebayangin aja malesnya orang setiap hari tidur nyium bau ketek karena bininya males mandi dan keramas. Atau pas lagi ngelus2 tangan, trus busik-an. Hehehe..kasian kan?

Jadi, semua itu saya lakukan semata-mata karena saya yang pengen bikin dia tenang dan senang. Karena dia sudah mau nerima saya apa adanya.

Well, Life is simple, aight?

6 responses »

  1. Pingback: (Review) Sabtu Bersama Bapak @adhityamulya | My -FreeTime- Writing Domain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s