satu senja dan dua wanita hamil

Gallery

(from FB’s note october 9th 2009)

“Ibuuu.. susu aku mana?” Tanya seorang perempuan sambil jerit2 dibelakang perempuan lain yg masih asik makan bubur ayam pagi-pagi di kantin sebuah SMA. “Peres aja sendiri, berisik!” Tiba2 ada suara pedas, dr balik bubur pedas yg dia makan..

“rese lo!” Suara jeritan seorang perempuan di kantin yang sama, di hari yg berbeda, sambil melempar satu mangkuk isi sambal nasi uduk ke muka laki-laki yang tadinya masih asik menyantap nasi uduk dan bakwan.

Hehehe..
Itu dua cerita berbeda dr dua orang yan berbeda. Dua2nya sahabat saya, sejak sma sampai sekarang. Dan dua kejadian itu, adalah kejadian makan di kantin sekolah yang rasanya ga bakalan pernah bisa saya lupakan seumur idup. Rasanya kejadian2 aneh itu baru kemarin ya, kejadiannya. Rasanya baru kemarin saya liat muka2 aneh korban kekejian sahabat2 saya itu, dan bikin saya ga bisa nahan ketawa. Rasanya, sumpah, rasanya belum lama. Tapi sekali lagi, rasa emang ga bisa jadi acuan. Karena faktanya, dua kejadian itu terjadi di masa kita semua masih 17an..
Dan itu..
8 tahun yang lalu..
realitanya, beberapa hari lalu, sumpah belum lama, saya ketemu sama kedua empunya mulut pedes itu..dan dua2nya sudah gendong janin usia 6 bulan dalam perutnya masing2..

Dan itu bikin saya tersenyum
Sambil mengucap syukur..btapa bahagianya dua sahabat saya itu, dengan lelaki2 besar yang mereka pilih untuk jadikan perut mereka gendut2 itu.. Ah, rasanya sampe ga tau harus bicara apa.
Gak kok, saya gak iri karena merasa ketinggalan. Insya Allah nanti saya juga akan tenteng2 anak di dalem perut sampe 9 bulan. Saya juga gak merasa tua, karena memang belum bisa dibilang tua kan usia seperempat abad ini?
Saya cuma ngerasa terlalu bahagia..
Kejadian demi kejadian selama delapan tahun sampe akhirnya bkn mereka sampe skarang ini-lah yang bkn saya ga brhenti salut, dan bangga sama mereka..

Lucu kalo inget, rasanya baru kemarin kita semua pake baju putih yang bau matahari itu. Rok panjang abu2 yang belakangnya belepotan oli krn sering jadi penumpang motor. Rasanya masih baru, ngabsen siang bolong, cabut sekolah ke PIM cuma buat foto box sama makan burger murah di wendy’s. Berenang tiap selasa, main ke armorik, dan pacaran sama anak pribadi kaya anak cc pacaran sama anak sanur. Kaya anak tar-q pacaran sama anak PL. (Trus tiba2 salah seorang dr gerombolan pribadi itu bakal jadi laki gw, hehehe), dateng pensi, diomelin krn plg kmaleman, nginep2an, hehehe..

Sekarang, sebentar lagi, dua manusia yg saya sayang itu bakal mulai mengurus duplikat nya yang pasti nyusahin tapi membahagiakan..
Ah! Saya ga tau arah tulisan saya kali ini mau kemana. Saya cuma takjub. Sumpah, sungguh takjub, karena saya ga pernah nyangka akan begini indah jadinya. Maaf Tuhan, kalo seumur saya jadi hambamu isi pikiran saya buruk terus. Maaf Tuhan, karena selama ini saya meyakini hal yang salah. Ternyata, memang indah terlihat. Memang menggetarkan. Sampe dijalan pulang, poe harus hapus titik air mata di pipi saya. Sungguh, saya senang. Senang sekali, karena disela semua kekhawatiran saya, disela seluruh rasa ragu dan tidak percaya saya, Tuhan amprokkan (pls saya ga bisa nemu istilah yang lebih familiar hehe) kedua perempuan berperut melar itu dihadapan saya secara seketika.
Ga janjian ga apa.
Semua serba tiba-tiba.

Benar ternyata, kalo punya sebuah prinsip untuk dijadikan pegangan, kalo masih tau mana yg ideal mana yang tidak, langkah apapun yang kemudian dilakukan pasti akan indah. Karena Allah ga pernah kasih acuan yang akan menyengsarakan. Karena kalo itu semua dilakukan for the sake of him, yang jalanin pasti ikhlas, dan aral sehebat apapun yang melintang pasti bisa teratasi. Karena mereka berdua saya tambah yakin..
Yang punya nyawa saya ini, gak akan pernah ninggalin saya..

Dan mereka berdua juga!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s