Writer’s Block

Gallery

Suatu sore, di sebuah coffeeshop..

download

Y: Mumet gue udah hari ke lima ini men. Gue udah 5 hari gak bisa ngerjain apa2. Tiap ngeliatin layar laptop gue blank. Padahal biasanya secapek apapun, seteler apapun, gue pasti masih bisa nulis. Bisa ngerjain ini itu, apalagi Cuma 5 artikel biasa. INI BENER-BENER GAK BISA..

D: *senyum *nyeruput kopi

Y: gue udah ngeberesin list gue buat taman main sih, tinggal satu lagi tapi ini juga nunggu compro jadi. Harusnya gue udah ga kepikiran apa2 jadi bisa nyelesein utang tulisan. Ini kenapa mentok banget ya? Padahal niatnya selasa tu artikel beres, trus gue mau nulis blog yang udah lama tak tersentuh. Taunya boro-boro. Ini sampe jumat gue gak bisa nulis apa2.

gue ngelamun aja depan laptop. Download iTunes. Nyanyi. Baca. Nonton. Ngelamun.

cry-dead-depressed-drowning-favim-com-1805396

D: makan dulu tuh, dagingnya keras nanti dicuekin aja. Mungkin lo laper

Y: belom laper sih gue. gimana dong meeeen. Gue kan jadi gak enak hati kalo deadline belom beres

D: elo tadi siang makan apa?

Y: hah? LO NGAPAIN JADI NANYAIN MAKANAN SIH??

D: gapapa nanya aja

Y: gue makan banana bread sama kopi dua gelas

D: ya pantes cranky. Makan dulu nih.

Y: …… *nyuap

D: udah berapa lama makannya gak bener?

Y: enggak kok. Kalo dirumah gue makan normal, kan nia masak

D: tidur berapa jam semalem?

Y: semalem mah cepet kok. Sampe jam 1 depan laptop ngelamun doang dengerin lagu, trus nyerah. Tidur deh.

D: malem2 kemarin?

Y: ya ….

D: hehehee..

Y: kenapa sih ketawa??? Trus menurut lo gue harus gimana dong??? Gue udah gatau harus giimana. Gue gak pernah sampe sementok ini deh perasaan. Padahal gue gak capek kok. Ya gak secapek minggu lalu lah yang emang parah bgt. Minggu ini gue justru santai. Kmrn malahan bisa anterin orang belanja.

D: ada yang anterin lo belanja gak?

Y: hah?

D: iya, elo drtd yang dibahas orang lain mulu. Bikin si ini belajar, kasian sama si itu krn bla bla, dicurhatin si itu yang lagi sibuk, ngurus karyawan, mikirin daycare, beliin ini itu buat orang, apalah. Semua ttg orang lain. Elo sendiri gimana? Elo baik-baik aja?

Y: gue sehat kok.

D: iyalah sehat. Elo minum 2 liter air kangen. Elo makan buuah dan sayur segitu banyak. Elo gak makan nasi. elo minum madu sama cuka apel. Elo tidur di Kasur empuk. Ga mungkin pilek. Eczema?

Y: iya nih pada keluar2 lagi di perut, sampe ke ketek

D: eczema ini gantiin asma ya?

Y: iya kata dokternya mah mutasi

D: jadi semua pemicu alergi lo yang jaman dulu jadi bengek, sekarang jd eczema?

Y: *ngangguk

D: dingin, debu, pilek, stress?

Y: *ngangguk

D: enakan gak rasa hati lo abis  gue tanya2 gini?

Y: gataau. Gimana sih definisinya rasa hati enakan? Ga ngerti gue

D: ya iya, lo gak akan ngerti. Lo gak pernah nanya sama hati lo

Y: SUSAH BANGET!!! Gimna cara nanya sama hati sendiri???? ahh apaaan sih lo!!!

D: hahaha..jadi mau curhat apalagi?

Y: writer’s block! Gue bingung.

D: gausah bingung, mungkin lo Cuma butuh nangis

Y: HAH?

D: kapan terakhir lo nangis?

Y: kemarin, pas ngurus perpanjangan kuburan nyokap. Gue kangen sama dia

D: kangen apanya?

Y: ya kangen semua-muanya. Kangen ada yang nanyain, kangen ada yang ngelus-ngelus, kangen ada yang ngajak whatsapp an Cuma gosip2 lucu sambil ngakak2, kangen ada yang manyun minta diajak ngopi, kangen ada yang ngingetin kalo gue salah, kangen aja ada dia

D: iya, semua itu biasanya Cuma dilakuin nyokap lo ya? Karena Cuma dia yang ngegedein lo dari gak berdaya sama sekali sampe bisa kaya sekarang. Cuma dia yang tau, kalo elo itu serobot apapun, Cuma anaknya yang waktu bayi dia kelonin dan dia yang tau persis kalo elo sebetulnya manusia dan punya perasaan juga.

Cuma dia yang ngeh, kalo bukan dia yang nanya, ya gak akan ada yang nanyain perasaan lo, karena semua orang taunya yasmina itu kuat. Yasmina tempat curhat yang enak, karena gak punya masalah apa2, jadi gak akan curhat balik. Yasmina kakinya gede, jadi berdirinya kokoh. Karena dia juga gitu kan?

Y: sialan lo hahaha

D: sini, mungkin elo Cuma butuh dipeluk dan dielus2. Kalo mau nangis juga boleh kok..

Y: *senyum

Sahabat itu adalah nikmat Allah yang paling berharga di dunia ini. Terima kasih sudah ngasih saya beberapa, ya..

Saya benar-benar bersyukur

Kalo gak ada mereka, mungkin saya dari dulu gak akan selamat. 🙂

productmockup

One response »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s