Road Trip Asia Bagian 2

Gallery

Masih lanjut di Malacca..

Setelah keliling2, kami LAPER BANGET.

IMG-20160103-WA0019

DSCF2447

Lalu makan lah di restoran asam pedas selera kampung. Kayanya lumayan terkenal ya resto yang ini. karena sebetulnya banyak juga sih resto asam pedas, tapi gak serame selera kampung ini. tapi makanannya emang enak banget sih. Enak!!! Kami makan segala macem, dan habis ludes. Rata2 ikan dan makanan laut, tapi ada lele juga, dan banyak juga sayur2an. Sambalnya itu loh, enak banget!!  Alhamdulillah.

Poe sih paling tertarik sama air jeruk nipisnya. Jadi itu air jeruk nipis peras, pake gula dan air dingin. Tapi entah ditambahi apa, rasanya memang lucu. Saya bilang itu semacam infused water a.k.a aer kobokan ye kan? Hahaha..

Setelah itu baru deh menyusuri sungai Malacca dengan perahu.

IMG-20160102-WA0005

DSCF2477

Bayarnya gak mahal kok Cuma 10 ringgit per orang untuk perjalanan sekitar 45 menit bolak balik di sungai yang bersih ini. iya, di Malacca ga ada yang mahal. Harganya masuk akal semua, so, kita gak ngabisin banyak uang.

DSCF2501

Setelah river cruise, tujuan selanjutnya, tentu saja: KOPI dan KUE.

Kata blog2 kuliner, ada tempat ngopi enak yang namanya THE DAILY FIX di jonker street. Nah iya, suasana Jonker street ini kaya ubud di Bali. Banyak toko2 kecil penjual kerajinan, banyak kafe2 kecil dan restoran. Enak banget lah buat disusuri sambil santai2. Tapi, ya karena saat itu kita udah jam 4 sore, dan kami ngejar bis yang jam 6 menuju Singapore. So, gak sempet juga santai2.

DSCF2543

DSCF2544

DSCF2314

JONKER STREET

DSCF2517

Kami duduk sebentar makan kue dan minum kopi di daily fix, yang ternyata, kopinya biasa aja. Tapi tempatnya emang enak banget buat berlama-lama. kemudian di seberang the daily fix ada coffee shop yang jual kopi luwak manual brew. Nyobain juga take away, dan ya, jauh lebih enak. Harganya juga lbh mahal, 38 ringgit. Meski sebetulnya tu orang punya perkebunan sendiri di MEDAN. Bzzzz..

DSCF2525

DSCF2557

Lalu sambil jalan, nyobain lagi kopi saring nya. Tentunya take away juga. KENYANG DEH minum kopi. Hahahaha..kebiasaan banget, kabitaeun. Naik taksi balik ke malacca central, dan nunggu sebentar sambil nyobain kue2. Lucu deh, ada kue lapis kaya lapis surabaya gitu, tapi dibungkus pake kulit pastry. Sayang, rasanya kurang enak.

DSCF2576

Oiya, karena malacca masih masuk wilayah malaysia, ya kalo nyari tempat sholat, ada masjid dimana-mana kok. Dan kami lupa banget bawa colokan tiga, di stasiun ini ternyata ada juga. langsung beli dua buah, seharga 6 ringgit per buah nya.

Menuju singapore, kami naik bis starmart express lagi dari Malacca sentral menuju Golden Mile, singapore. Harganya mahal juga, 90 ringgit per orang. Ya mungkin krena perjalanannya lebih panjang ya.

DSCF2599

**

Di bis saya sempat tidur-bangun, tapi bosen juga karena udah gelap, gak ada yang bisa dilihat. Untungnya perjalanan lancar sih. Dan kami sampe di perbatasan malaysia-singapore sekitar jam 10.30 malam. Turun dulu sebentar untuk ngecap paspor di imigrasi, lalu kembali lagi naik bus. Saya sempat baca2 di blog orang, sebaiknya barang dibawa semua, karena biasanya bis Cuma ngasih waktu 10 menit. kalo kita gak kembali ke bus dalam kurun waktu itu, bisa2 ditinggal.

DSCF2597

Tapi untungnya bus ini enggak sih. Karena ternyata di Imigrasi lumayan lama, ada 15 menitan. Prosesnya sih cepat, yang lama itu antre nya. Mungkin karena akhir pekan ya..

Sekitar 30 menit kemudian, kami sampai di kantor Imigrasi Singapore. Lebih rapi dan teratur ketimbang punya Malaysia sebelumnya. Tapi, saya dan Poe sempat ketahan, karena belum ngisi kartu kedatangan. Lalu poe sempat dipanggil petugas. Entah kenapa. Mungkin karena mukenye kaya TKI. Hahaha..

Gak sih, keliatannya karena mereka curiga. Ini manusia kok dalam sehari dapet cap di paspornya banyak banget. Poe ngejelasin sih, kalo kami sedang merayakan hari jadi pernikahan. kemudian si petugas imigrasi minta lihat tiket pulang dan voucher hotel. Dan untungnya juga kami sudah pernah ke singapore. Lalu udah deh dilepas. Ya karena sempat ketahan itu, kami jadi makan waktu sekitar 20 menit di imigrasi.

Alhamdulillah gak ditinggal bus.

Sampai di Golden Mile sekitar jam 11.30. lalu dari situ kami naik taksi ke hotel di Orchard, dan sampe di hotel jam 11.50. LUAR BIASA CAPEKNYA.

Tapi kami laper banget karena belom makan malem. Jadi stelah sampai kamar, kami bersih2 dan sholat, langsung keluar lagi. iya, ini penting diingat juga. kami pikir, karena perjalanan panjang, bus akan berhenti untuk istirahat makan. Ternyata enggak. So sebaiknya memang makan dulu, atau bawa bekal utk dimakan dijalan.

Cuma, karena gak sama Abib, kami jadi lebih nyantai emang. Malam2 itu makan kebab didepan hotel, lalu jalan2 sebentar menyusuri orchard yang lagi penuh lampu2 masih dalam suasana tahun baru. Jam 12.40, udah lelah banget, akhirnya balik hotel dan tidur dengan lelap. What a day..

3 januari 2016

Kami bangun pagi2, dan langsung siap2. Sengaja gak ambil kamar inc breakfast, karena sekali-sekali ya kan, mumpung berduaan doang, gak perlu mikirin perut anak kecil. Hahahaha..

Keluar lah, jalan2 dan nyari sarapan diluar. saya sih tadinya kepikiran langsung aja sarapan sambil ngopi di providore. Tapi Poe pengen sarapan berat. So, kita ke orchard getaway dan makan di heavenly wang. Dia mah makan mie kuah gitu, saya gak bisa makan berat pagi2. Jadi Cuma makan roti dan minum kopi saring. Enak sih kopinya, sayang aja udah digulain. Bzz..gak suka kopi manis.

DSCF2623

Cheating morning banget, gak sarapan buah, aneh rasanya. Hahaha..

Setelah itu jalan kaki lagi ke providore. Beli kue, beli kopi (lagi) dan cookies. Saya mau kesini, karena kangen aja sama kopi melbourne. Hahahaa..dan saya minta kopi terbaik yang mereka punya dengan V60. Yang hasilnya: gak ada seujung kuku kopikina di jakarta. Hahaha…biasa aja. Beda ya sama ngopi di melbourne. Untung pastry nya dan cookies nya enak. Oiya, poe juga beli herb tea, seperti biasa.

DSCF2646

Kami sempat keliling2 orchard, dengan maksud sapa tau aja nemu barang lucu. Dan sayangnya enggak. Gak tau ya, kok kaya gak seru aja, dan gak ada yang bisa dibeli. Akhirnya ya mentok di toys r us. Dan belanja mainan yang gak ada disini. Beliin oleh2 buat abib, dan beli mainan buat kami. Sambil berusaha melupakan bahwa lemari koleksi mainannya udah penuh.

Lalu sambil nunduk2 berusaha gak liat poe melotot liat saya nyomotin segala mainan aneh2 yang gak ada disini. Kebalik ye, biasanya lakinya yang doyan mainan, ini mah saya. hahaha..

Tapi yaudah emang Cuma itu yang kami beli. Karena barang2 lainnya gak seru, plus kami gak punya cukup waktu juga buat keliling lebh banyak, karena harus check out jam 2 dan sampe changi jam 4 sore. Kami naik lion air jam 17.05 sore, waktu singapore.

IMG-20160103-WA0016

DSCF2603

DSCF2650

(hari minggu ya kan, saatnya TKW ngumpul..hehehe)

IMG-20160103-WA0013

Setelah checkout hotel, kami naik taksi ke IMM BUILDING. Niatnya mah mau ke onitsuka tiger dan nyari barang2 yg seru aja. Krn IMM kan isinya outlets. Kemudian makan siang dan caow ke changi. Hasilnya? Gak nemu apa2 dan gak sempat makan siang. hahahaha..

Dari IMM ke changi 20 menitan, langsung check in. PENUH BANGET DAH. Iya kali sih hari terakhir, yang semua orang juga udah harus masuk kerja besoknya. Jadi aja gak sempat juga makan siang. langsung lari2. Tadinya tu mainan satu tas mau dimasukin bagasi, tapi di terminal 3 gak ada wrapping counter. Yaudah aja, jadi digotong2. Mana gatenya yang paling ujung pulak. Lelah..

Untuuung aja masih ada waktu 10 menitan, dan di boarding nya ada yang jual popmie. LUMAYAAAAAN ganjel2. Saya sampe kepikiran, harus bisa nih buka stand ginian. Pasti kaya raya banget. Hahaha..

Di pesawat balik, kami rasanya udah gak sabaaaar banget mau sampe dan ketemu Abib. Meski si citra selalu ngabarin dan katanya si Abib baik2 aja gak sering nanyain kita, tetep aja kangen. Iya, sabtu dia dibawa citra main di amped trampoline lalu jalan2 sampe sore. Malemnya nginep di rumah Citra, kemudian minggu nya dia jalan2 lagi nonton star wars dan makan2. Malah sempat diajak bikin2 roket, sempat diajak main dirumah.

Kami sih dikirimin foto2 dan videonya, yang bikin kangeeeeen banget.

IMG-20160103-WA0004

Sekian lah perjalanan kami dan berakhir di kesimpulan “sekali2 gak apa2 lah ya pergi gak bawa anak, biar berasa kangennya, jadi pas ketemu, suasana baru lagi” ya kan ya kan??? *pembenaran* *agakmerasabersalah*

Tapi seru sih. Udah lama banget gak pergi berduaan gitu.

Dan ini jadi yang pertama banget buat saya. iya, pertama kalinya pergi keluar negeri dan beli tiket H-1, pertama kalinya pergi gak sama abib, pertama kalinya pergi gak punya itinerary sama sekali, pertama kalinya pergi gak bekel lemon, pertama kalinya pergi gak mikirin apa2 nanti gimana, pertama kalinya naik bis dari KL-MALACCA-SINGAPORE, dan yang terpenting, untuk pertama kalinya saya ngerasa; TERNYATA SAYA GAK ROBOT2 AMAT. Hahahaha..

Besok2 lagi yuk, ded. Tapi harus bawa Abib ah. Gak nahan kangennya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s