(Review) Abib’s birthday trip: Batu, Malang, Day 2

Gallery

Haiiii….

Itinerary hari kedua adalah:
Sabtu, 7 November 2015

HAPPY BIRTHDAY ABIB!!

07.00 mandi
07.30 BREAKFAST

08.30 berangkat ke JATIM PARK 2 (harus dari pagi katanya, karena biar dapet e bike nya..) (3,5 km—8 menit dari hotel)

09.00 main di jatim park2 —- disini ada museum satwa, batu secret zoo dan eco green park. Di blog ini : http://octavia-arsanti.blogspot.co.id/2014/04/jalan2-ke-jatim-park-2-part-2-batu.html dia ke eco green park dulu baru ke yang lain. tapi menurut inon, sewa e bike itu harus dari pagi. Yang ini bikin galau.

Tapi di artikel ini: http://namnamstory.blogspot.co.id/2015/01/nam-main-di-batu-secret-zoo-jatim-park.html katanya 3 tempat tadi harusnya dipisah 2 hari karena LUAS BANGET. Tapi karena keterbatasan waktu kita ya, jadi sebaiknya kita efektifkan aja seharian ini.

Makan siang bisa di kawasan jatim park 2

Oh ya, di batu secret zoo ini ada wahana main air, so, kalo abib pengen, ya mungkin memang sebaiknya ke eco green park dulu kali ya?!

Btw,
ECO GREEN PARK buka jam 9-17
JATIM PARK 2 buka jam 10-18

18.00 keluar dari jatim park 2, makan malem.
Ada beberapa pilihan: http://www.malang-guidance.com/10-tempat-kuliner-terbaik-di-kota-batu/
1. Warung lesehan pring pethuk—deket warung lesehan bambu, jalan sidomulyo
2. Sate hotplet—5 menit dari jatim park 2
3. Warung wareg—8 menit dari jatim park 2, dan 4 menit dari hotel

Nah!
Pagi sih sukses ya. kita cabut dari hotel jam 8.30, antre tiket terusan seharga Rp 105.000 buat masuk ke tiga tempat di Jatim Park2.

Dan akhirnya kita masuk Eco Green park duluan. Karena bukanya jam 9, kan.
SENENG BANGET DEH!! Menurut saya sih Eco Green Park ini menyenangkan banget karena teratur, bersih dan banyak unsur pendidikannya.

IMG_9855

Abib juga seneng banget lho ada disini.

IMG_9872

IMG_9870

IMG_9884

IMG_9913

IMG_9926

Taman burungnya lengkaaaaaaaapppp banget. Ya well, sebetulnya saya gak begitu suka ya liat binatang di kandang, tapi kadang terjebak juga dengan; kalo gak gitu, ya gimana juga kita masih bisa lihat binatang yang amat beragam?

IMG_9901

IMG_9910

IMG_0017

IMG_0042

IMG_0062

IMG_0098

IMG_0130

IMG_0137

IMG_0151

IMG_0190

IMG_0193

IMG_0220

IMG_0034

Well, reality bites.

Tapi gak semua burungnya dalam kandang kok. Ada banyak juga kok yang bebas berkeliaran. Meski ya kebanyakan sayapnya sudah di clip ya. hehe..

seneng juga sebenernya bisa liat parrots yang banyak betul jenisnya. LUAR BIASA. Ada tempat penangkaran lebah madu, ada tanaman-tanaman unik, ada hidroponik, ada serangga, ada edukasi pengolahan sampah, ada simulasi gempa, angin dan dingin. SERU BANGET.

IMG_9989

IMG_9950

IMG_0002

IMG_0006

IMG_0176

IMG_0229

IMG_9946

Dan seperti biasa, saya terjebak harus beliin oleh2 pohon buat papa. Untung bisa dikirim via JNE. Soalnya ada kebun buah tin, yang dikoleksi sama Papa. Jadi aja beli 3 buah pohon, dan dikirim langsung ke Depok. Fffuuuh..jadi ga perlu repot packing pohon kaya waktu ke Melbourne. Hahahahaa..

IMG_0013

Oke, kami menghabiskan sekitar 2,5 jam di EcoGreenPark. Kemudian sekitar jam 11.30, kami masuk ke secret zoo. Yang, menurut saya, dekil.

Ya karena rame banget kali ya orangnya. Entah deh, tapi di Eco Green Park kok nampaknya enggak serame di secret zoo, jumlah orangnya. Seperti zoo kebanyakan, ya ada hewan-hewan mamalia buas dan jinak. Ada reptil, dan ada unggas juga. Cuma disini ya keliatan kurang terawat, so gak terlalu enak juga liatnya. Lagipula, dari pintu masuk, jaraknya cukup jauh masuk kedalam untuk dapetin e-bike nya. Pegel juga kitak.

Jam 12 an perut udah mulai laper, tapi kita masih berada di depan reptil. Ada sih tempat makan, tapi isinya Cuma jajanan kaya gorengan dll. So, yaudah jajan aja dulu, ganjel perut. Setelah itu baru berkeliling lagi, dengan e-bike. Bayarnya sama dengan di eco green park. Rp 100.000 untuk 3 jam. Kali telat 1 menit, sama telat 1 jam sama dendanya Rp 35 ribu.

IMG_0236

IMG_0233

IMG_0241
(Ini namanya Wallaby Albino, asli baru tau!!)

IMG_0248

IMG_0263

IMG_0278

Oiya disini juga ada permainan-permainan macam di batu night spectacular. Sayangnya, kebanyakan hanya bisa dinaiki sama anak besar. Iya, yang tingginya diatas 120 cm. Sementara Abib kan baru 105 cm. Jadi ya kita Cuma naik bombom car. Saat mau nyoba naik permainan lain yang Abib bisa mainkan, eh HUJAN DERAS. Drivernya udah bilang sih, Batu lagi sering banget hujan.

So, kita neduh dulu di tempat makan. Niatnya mau beli sop atau apalah yang anget2. Tapi kemudian si Abib ga tahan pengen banget main hujan. Apalagi kan ada tempat main airnya tuh. Makin aja dia lelumpatan gak keruan. Dasar setengah ikan. Sedihnya adalah, saya lupa bawa tas Abib. Hahahahaha…

Jadi tadi tuh niatnya abis dari eco, mau telp driver minta dibawain tas Abib, sebelum masuk ke secret zoo. Tapi gak inget sama sekali. Sayangnya saya gak tahan liat dia segitu berbinarnya ngeliat ujan. Akhirnya ya udahlah, sana. Saya beli baju deh jadinya di toko souvenir. Satu stel Rp 100 ribu. Untung ada. Hahahaha…

IMG_0289

Setelah hujan reda, kita jalan lagi dan tapi karena tadi akhirnya gajadi makan, sisa perjalanannnya udah rada ga napsu. Cuma sayang aja kalo gak liat semua. HAHAHA…
Soalnya masih ada satu tempat lagi di JATIM PARK 2 itu, namanya MUSEUM SATWA. Kalo kata Poe, “Ni dia, tempat hewan2 yang mati di zoo, diawetin dan dipajang disini…” Hahahhahahaha…

IMG_0294

Tapi iya juga sih kalo dipikir2, karena di museum ini kaya film night at the museum. Isinya hewan awetan. Seru juga sih, Cuma suka ngilu liat binatang yang diawetin gitu. Hehehe..

IMG_0300

IMG_0325

IMG_0327

IMG_0337

Selesailah kunjungan ke JATIM PARK 2. Sekitar jam 15.00 kami keluar dari kawasan tempat wisata itu, lalu niatnya mau makan. Kata drivernya ada soto ayam enak banget deket situ. Sayang disayang, di jalanan raya arah ke soto ayam ternyata macet parah. Karena abis ada lomba sepeda, yang dihadiri wapres.

Yah males banget kan Cuma mau makan tapi kena macet lama dulu. Akhirnya kami memutuskan untuk melipir aja ke MUSEUM ANGKUT. Karena disitu kan juga ada floating market nya. Dan gak disangka, ternyata LUAR BIASA RAMENYA. Masuknya aja rada susah. Akhirnya kami turun aja di pintu masuk, dan jalan kaki.

Di floating marketnya juga rame banget, jadi pusing liat orang. Yaudahlah, makan aja senemunya. Ada soto daging, di pinggir air yang kosong. Duduk manis, belum juga soto nya dateng, si Abib tidur. Hahaha..teler dia.

Yaudah akhirnya yang makan Cuma saya dan Poe. Nunggu Abib bangun sampe sekitar jam 16.30. lalu masuk deh ke museum angkut. Si Abib akhirnya makan roti dan kue cubit aja. Mayan enak. Sotonya juga mayan enak kok. Murah pula.
Didalem, yang terlihat bahagia ya Poe. Ya karena dia doang kayanya yang demen mesin2.

IMG_0350

IMG_0357

IMG_0363

Saya sama Abib kan lebih suka liat binatang. Lagian si Abib udah keliatan capek banget, jadi ya ekspresinya so-so aja.

IMG_0384

Lalu seperti biasa, keluarlah komentar pedes dari mulutnya..”Ini kan museum ya, tapi semua orang yang dtg kesini, masuk buat foto2. Gak ada yang baca keterangan2 sejarah dan mesin dari kendaraan2 disini. Emangnya ini properti studio foto?”
DUARRR!!!

IMG_0413

IMG_0438

IMG_0441

IMG_0461

Iya juga ya. semua orang sibuk naik keatas kendaraannya lalu selfie pake tongsis, atau minta difotoin. Saya juga motret sih, tapi motretin orang lain, dan objek yang menarik aja buat difoto. Karena saya emang ga terlalu tertarik sama mesin kan. Tapi karena si Poe ngomong gt, jadi aja baca keterangan2nya. Sialan emang. Kesindir gue. Hahaha..

IMG_0418

IMG_0421

IMG_0430

Sekitar jam 17.00, pas banget kita lagi di area Broadway, –0h iya jadi di museum ini, dibagi kendaraan-kendaraan berdasarkan asal wilayahnya. Kendaraan dari eropa, amerika, asia, dll. Lengkap juga dengan suasana yang dibuat persis kaya di wilayah itu. ya jadi macam universal studio gitulah— ada parade. Temanya masih halloween, so pesta kostum gitu. Ada freddy, spiderman, wolverine, elvis, scooby doo dll yang keliling dengan mobil2 tua. TERNYATA MOBILNYA MASIH PADA BISA JALAN YA…

IMG_0500
(Maaf ya mbak dan mas, tapi saya ga tahan motret kalian..hihihi)

IMG_0504

IMG_0505

IMG_0509

IMG_0512

IMG_0520

IMG_0524

IMG_0533

IMG_0550

IMG_0573

IMG_0576

IMG_0608

Seru juga sih. Dan yang epic adalah pertanyaan Abib..”Kok spidermannya nyetir sih, gak manjat?” HAHAHAHA..

Kelar dari Museum Angkut, diluar udah gelap. Ternyata udah jam 6.15 sore. Seneng juga sih sebenernya disitu, apalagi buat orang-orang yang gila mesin. Pasti happy.

Namun, karena itu sudah tempat ke EMPAT yang kami kunjungi hari ini, maka yang terasa Cuma: PEGEL. Asli. Capek banget. Makanya pas duduk di mobil, satu2nya yang kami pengen hanya kamar. So, langsung balik hotel. Kaga ada dah makan2 diluar, makan aja di hotel. Tepar..

Jam 6.35 sudah sampe lagi di hotel dan langsung berendam air hangat. Nikmaaaaaaattttt banget.

Setelah itu pesan in room service, sop buntut panas ngepul2. Ya, habis makan, saya sempat sih packing. Ya abis besok kan rencananya mau cabut rada pagi juga biar sempat ke Malang dulu. Dan yang tugasnya packing semua barang kan saya. yaudahlah ya, mau gak mau.

Poento sih udah ngorok dari jam 8, saya dan Abib belom. Jadi sebelum tidur kami sempat main “Tendang dia dari kasur” dulu. Hahaha barbar banget ya. tapi mainan ini seru banget. Kita bertiga harus melakukan segala hal supaya lawan kita jatuh dari kasur. Dan seperti biasa, Abib pasti mengambil saya sebagai anggota tim buat melawan Poe. Dan kami bertiga ketawa2 sampe sakit perut dan keluar air mata. biasanya kami mainkan, ketika Poe udah tidur duluan. Dan kami berdua emang rese aja, ga bisa liat orang tidur enak.

Main dan ketawa-ketawa sampe sekitar jam 9.30, lalu pingsan deh tiga2nya. Sebelum tidur saya jadi inget blog2 yang udah pernah mengulas soal JATIM PARK. Dan rata2 bilang, sebaiknya gak dihabisin seharian, karena pasti gak kekejar.

Kenyataannya: KEKEJAR KOK. Bisa banget dihabisin seharian. Cuma emang CAPEK BANGET. Hahahaha…so, itinerary saya sebenernya udah betul, karena kan kita cuma 2 malam disini. Rusak aja sama delay pesawat di awal. Err..

Well, Good night….

8 responses »

  1. Kalo buat orang asing harga karcis masuk ke Musium Angkut dibedain gak, Kas? Secara si doi demen banget sama mobil dan aku baru tau ada ini musium begitu baca blog kamuh, jadi sepertinya kudu pigih ke sana kitorang 😀

    • Hahahahahaha kaga ngarti juga kitak pat. Coba buka webnya dah. Gugling museum angkut. Harusnya ada keteragnnya. Atau seenggaknya lo bs nelp mbaknya kan…kmrn gue galiat bule juga disana. Btw skalian ke bromo lah kalo ada banyak waktu. Gokil malang batu tuh banyak bgt objek wisatanya dr pantai sampe gunung ada semua. Sayang aja gue cuma punya 2 malem disana kmrn.

      • Aku ora mudeng gugling, ini aja diketikin bapake. Entar aku kirim telegram ke mbaknya aja deh. Eh iya Bromo cuma selemparan galah doang yak. Hoke deh entar aku cari2 info soal Malang-Batu lebih cadas lagi. Onto the third day! *gakbisasabarnunggupostingketiga*

      • AUK AH!!! hahahaha
        tapi hari ketiga mah gak kemana2 lagi cuma beli oleh2 di malang trus balik. So, soal trip ke malang-bromo-batu, harus dicari info dari blog2 orang lain. gue juga pin banget balik lagi kesanah. Pengen bangeet ke bromo…*lalucurhat

  2. Klo udah di dalam area kayak gitu, nemu makanan enak & relatif murah…. rasanya bahagia yaa, hehe. Scara kan biasanya makanan di tempat2 wisata suka keterlaluan harganya plus ga enak….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s