Selamat Ulang Tahun..

Gallery

Hmmm…dilarang nyinyir! Saya masukin tulisan ini bukan buat ngoleksi ucapan selamat ulang tahun. Hihihihi..

Saya Cuma merasa senang.

Well, yess, hari ini saya genap berusia 28 tahun. Dan, list di file ‘things to do’ saya masih AMAT PANJANG. Artinya, masih banyak banget yang saya belom kerjain. Padahal umur udah 28. Hiks

Bukan sih, bukannya gak bersyukur. Tapi sekadar motivasi, bahwa time is ticking, dan saya belum berbuat banyak buat diri saya sendiri, keluarga, lingkungan sekitar, negara dan agama. Padahal, tiap bayi baru lahir, biasanya didoain: ‘semoga jadi anak yang membanggakan kedua orang tuanya, serta berguna bagi nusa bangsa dan agama’ fffuuuh *elapkeringet*

Itu tugas berat. Tapi bukan berarti enggak bisa sih. Hehe

Eeniwei, tapi gimanapun tuugas berat yang belum tercapai itu, saya tetap senang. Apalagi sama perilaku Poento yang kocak. Hihi

Jadi, waktu ulang taun dia 1 Juli kemarin, saya agak sedih. Kenapa? Karena baru taun ini saya ngerasain peliknya gak punya uang sendiri. Well, taun kemarin kan masih bekerja, jadi mau beli kado atau kueh, ya tinggal beli aja. Nah sekarang, masa mau beli kado dan kueh buat yg ulang taun, minta uangnya sama orang yang sama. Jeruk makan jeruk dong..

Mana uang tabungan juga udah sekarat banget, karena furniture2 itu. sementara uang honor2 belom kekumpul. *curhat *YOI! Hihihi..

Tapi saya engga mau menyerah. Jadi, saya pesen kaos 1 buah, desainnya tentu dibikinin epa sekejapan mata, dengan gambar :

Ke www.sakasa.com yang ternyata, jadinya 1 minggu (itu juga udh pake biaya tambahan), means bakal telat dari ulang taunnya. Maka, tabungan yang saya punya jadi kepake deh buat beliin kado ‘sumpelan’ yg harganya lebih mahal. Unfortunately, karena harus beliin kado sumpelan itu, alhasil saya jadi ga punya uang buat beliin kueh.

Akhirnya, surprise malam itu adalah candle light dinner dengan menu mie goreng dan ayam krispi, plus soda tentunya. Hahahaha…anak kosan banget ya gue?

Tapi ternyata hal itu membuat Poento terharu dan kebingungan. Dia bilang: ‘ah nanti ulangtaun kamu aku nyiapin apaan ya?’ hihihi…ucapan itu tentunya bikin saya ketawa. Soalnya, udah EMPAT kali kita merayakan ulang taun bareng. Dari jaman pacaran sampe menikah. Belom pernah sekalipun poe sukses membuat saya terkejut oleh surprisenya.

Sementara saya, sesederhana apapun, selalu berusaha bikin surprise di tengah malam. Mungkin karena kebiasaan sejak kecil. Mama saya selalu jadi orang yang pertama mengucapkan selamat ulang taun. Kebanyakan dengan tambahan surprise kado saat tengah malam. Hehe..

Akhirnya saya bilang: “Udahlah, this is me and that is u. I love u just the way u are. Ga usah sok2 bkn surprise, aku sih seneng2 aja kok”..

Hmm…

Dududududuh, pengen lanjut cerita hari ini, tapi kepengen juga ngemberin surprise2 gagal Poe dari taun ke taun. Gimana ya? Gimana dong..? aaaaah…emberin aja dulu deh. Hahaha

POE. Taun pertama (msh pacaran) : Bukan tengah malam. Pas hari H saya ulangtaun, pulang liputan saya dijemput. Trus ga boleh nanya mau kemana. Tapi mata juga ga ditutup. Mobil parkir di toko kueh, dan dia ambil kotak dari dalem. Trus kita ke inul vista, dan kue coklat berlilin dibuka, kemudian dia karokean nyanyi lagunya jamrud yg selamat ulang taun. Bhahahaha…

SAYA. Taun pertama (masih pacaran): Bukan tengah malam. Hari H ulangtaunnya, dia pas main futsal sama temen2 kantor di Bogor. Saya janjian sama temenkosannya, dan dipinjemin kunci rumah. Dia brangkat, saya dateng dan mendekor rumahnya sendirian pake balon, pita dll. Pas dia pulang, kagetnya setengah mati. Hihihi…

POE. Taun kedua (udah nikah, msh tinggal di kontrakan): Tengah malam. Saya pulang kerja malem, dan liat handphone poe tergeletak di kasur. Sambil kelekaran saya iseng buka2. Ternyata ada sms dan bbm dari sahabat2 saya yg isinya rencana midnite surprise dateng kerumah. Huahahahahha. Yang lbh kocak, ada sms dari ANDI, org yang jualan hiking equipment, ngomongin paket tas ransel karrimor. (waktu itu saya lg kepengen ransel). Saya senyum2 aja sendirian, trus pura2 bego.

Jelang tengah malem, tiba2 dia nongol depan muka saya yg lagi kelekaran sambil bawa plastik. Plastik transparan a la paket JNE. Masih ada to:Poento from:ANDI. Isinya tas karrimor. Kaga dibungkus, kaga dipitain, Cuma ada kartu ucapan. Sampe skarang itu msh jadi bahan cengan, karena saya dapet kado ulagtaun dari ANDI!!! Hahahaha. Ya seperti yang sudah dinanti, ga lama sahabat2 saya dateng bawa kembang api dan kue. Gak surprise sama sekali. Hihihi…

SAYA. Taun kedua (udh nikah masih tinggal di otista): Tengah malam. Dari beberapa hari sebelumnya saya udah ngundang2 sahabat2 dia dan teman2 saya, lengkap dgn adik2nya. Kita janjian di pisa kafe tebet. Malem2, saya minta jemput di pisa. Karena, saya bilang, saya nebeng temen dan di drop disitu. Malem aja pulang kerumah sendirian. Yang ini a bit gagal, karena mas2 pisa nya bodoh, dan jadi ketauan kalo anak2 nunggu di lantai 2. Hehehe…

POE. Taun ketiga (Udah nikah, udah tinggal di bekasi): Saya lupa. Kayanya dia ga nyiapin apa2, Cuma jemput saya di kantor trus kita makan2 deh. Soale waktu itu kita udh rencanain mau liburan ulangtaun ke Bali, dan saya juga lagi hamil 5 bulan-an. Heu..

SAYA. Taun ketiga (Udah nikah, udah tinggal di bekasi): Saya bolos kerja 1 hari, pas hari ulangtaunnya. *ups hehehe..Cuma buat nyelesein scrap book yang ga beres2 karena saya kan kerja mulu. 4 jam saya utek2 tu scrap book, sambil nunggu poe pulang kantor. Pas dia pulang, rumahnya saya gelapin dan saya siapin kueh pesen sama chocoloveid yang bentuknya motor CBR. Karena waktu itu dia kepengen banget punya CBR, tapi ga punya uangnya. Hihihi..

NAH!

Semua track record itu, bikin dia kepengen ngasih surprise. Jadi ternyata, dia juga udah bikin desain kaos dan siap pesen di toko kreatif deket rumah. Tapi ternyata desainernya lagi cuti, hahaha. Jadi dia pesen kaos dengan desain seadanya. Akhirnya dia udah niat mau nyempetin beli opera cake, kesukaan saya pas jam makan siang. Ternyata karena kemarin ada demo buruh, jadi WP yg ditunggu dari pagi, baru dtg jam 1.

Sorenya, dia harus nemenin saya ke rumah sakit, ketemu Prof Agus, karena Abib kena virus wahehoh (Iye saya lupa lah namanya, tapi insyaAllah gak bahaya). Jadi aja, semua rencananya GATOT. Hihihi

Tapi saya lumayan kaget kok, waktu tadi pagi bangun kasur udah kosong. Dua cowo itu udh ga ada. Dan ada seonggok kaos ini:

Hehehe..

Ternyata pas saya keluar, abib lagi dibawa mandi sama poe. Fiona udah dimandiin dan dibersiin kandangnya, semua tugas saya udh beres. Baru dia berangkat ngantor. Wah. Alhamdulillah.

Ternyata, surprise itu gak perlu mahal dan heboh, atau berkeringat dan air mata darah. Dikasih tambahan waktu tidur setelah ngurus bayi sakit 3 hari, dan bangun2 udah beres semua juga udah cukup.

Cukup banget buat bikin hati berbunga-bunga, dan mood jadi enak seharian.

Terimakasih ya daddy. Ini surprise paling yahud selama empat tahun ini. 😀

Selamat ulang tahun Yasmina. Semoga saya bisa mewujudkan doa-doa baik orang2, untuk berguna bagi orangtua, keluarga, negara dan agama. Aamiin,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s